test

Olahraga

Minggu, 27 September 2020 13:00 WIB

Valentino Rossi Akui Senang Bisa Berlaga di Sirkuit Mandalika

Editor: Hadi Ismanto

Pebalap MotoGP, Valentino Rossi. (Foto: PMJ News/Instagram @valeyellow46).

PMJ - Valentino Rossi mengaku senang bisa ambil bagian di MotoGP Indonesia tahun 2021 mendatang. Pernyataan ini disampaikan The Doctor usai sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (26/9/2020).

Menurut Rossi, dirinya sempat melihat sebagian kecil dari desain Sirkuit Mandalika. The Doctor menilai terdapat desain trek yang menarik di sirkuit yang berada di pinggiran laut tersebut.

"Saya senang akan ada di sana. Trek akan menarik, baru dari nol. Saya lihat gambarnya sedikit, dekat dengan laut. Suatu proyek baru, saya berharap untuk datang," tutur Valentino Rossi.

Rossi menyebut sangat mengagumi antusiasme dari para penggemar MotoGP di Indonesia. Bahkan, pembalap berusia 41 itu mengaku antusiasme fan di Indonesia terkadang sulit dikontrol.

Pembalap Italua ini mengaku bisa merasakan antusias penggemar Tanah Air karena cukup sering datang ke Indonesia. Salah satunya karena perkenalan motor baru Yamaha yang kerap berlangsung di Jakarta.

"Saya sudah sering ke Indonesia, setelah itu [kemenangan di Sirkuit Sentul pada kelas 125 cc tahun 1997]. Hasratnya luar biasa, mengagumkan, terkadang sulit untuk dikontrol," jelasnya.

Sebagai informasi, Sirkuit Mandalika akan jadi sirkuit jalan raya pertama di dunia yang menggelar ajang MotoGP. Sirkuit ini memiliki panjang 4,31 kilometer dengan 17 tikungan.(Hdi)

BERITA TERKAIT