test

Olahraga

Rabu, 7 September 2022 22:01 WIB

Dipermalukan Dinamo Zagreb, Pertahanan Chelsea Sangat Rapuh

Editor: Ferro Maulana

Chelsea dipermalukan Dinamo Zagreb 1-0. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Peforma Chelsea musim ini sangat buruk. Hal itu terbukti dari kekelahan dari Dinamo Zagreb dimana lini belakang The Blues begitu rapuh.

Ya, Chelsea bertandang ke Stadion Maksimir, Rabu (7/9/2022) dinihari WIB dalam pertandingan matchday pertama fase penyisihan grup Liga Champions Eropa melawan Dinamo Zagreb.

Langkah Si Biru untuk meraih tiga poin kandas pasca ditaklukkan dengan skor tipis 0-1.

Hasil tersebut menyebabkan Chelsea hanya tiga kali menang dari tujuh laga terakhirnya di seluruh kompetisi sedari awal musim ini.

Dalam rangkaian tujuh laga itu, The Blues harus merasakan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Mirisnya, dalam periode buruk ini, gawang Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga total sudah kemasukan sebanyak 10 gol.

Khusus di kancah Premier League, Chelsea sudah kebobolan sebanyak sembilan gol dalam enam laga awal.

Adapun lini pertahanan Chelsea yang menjadi tiga terbaik pada musim lalu di ajang Liga Utama Inggris, dimana sekarang terlihat begitu rapuh dan mudah ditembus lawan.

Masalah ini tentu tak boleh berlanjut. Hal itu mengingat Chelsea pada musim lalu sudah tanpa torehan satupun trofi juara.

Ashley Cole yang merupakan mantan bek sayap Chelsea menilai, pasukan Thomas Tuchel saat ini belum ada keseimbangan di lini belakang. Kalidou Koulibaly yang sudah cukup berumur dinilai sudah terlalu lamban.

“Keseimbangan, saya pikir itu kuncinya. Para pemain baru di lini belakang harus benar-benar menyelesaikannya segera mungkin. Tak ada aliran,” ungkap Ashley Cole melansir laman BBC.

“Kita bisa saya memilih insiden yang tak terhitung jumlahnya di mana Koulibaly ada di sisi yang salah. Untuk pemain berusia 31 tahun, dia benar-benar butuh kecepatan,” tandasnya.

BERITA TERKAIT