test

News

Minggu, 4 September 2022 20:06 WIB

Polda Metro Jaya Bakal Jadikan Street Race Ajang Dua Bulanan

Editor: Hadi Ismanto

Gelaran Street Race Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/NTMC Polri)

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menjadikan street race sebagai ajang balapan berkelanjutan. Diketahui, Street Race ini telah menggelar empat seri, terbaru di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Iya, nanti rencana setiap dua bulan sekali pasti akan dilaksanakan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/9/2022).

Menurut Latif, Polda Metro Jaya masih terus memperbaiki konsep dari penyelenggaraan street race. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menginginkan ajang ini menjadi wadah bagi seluruh komunitas balap untuk menyalurkan hobi.

"Kan perintah Kapolda lagi mencari konsep. Konsepnya bagaimana sih biar betul-betul seluruh akar rumput para pecinta balap liar yang belum terangkul di sini agar masuk ke kegiatan ini," tuturnya.

"Biar tidak terjadi keributan, kecelakaan, tanpa adanya pengawasan kami. Sehingga diharapkan inilah sarana di Jakarta sudah ada," sambungnya.

Dengan fasilitas yang disiapkan, lanjut Latif, kegiatan balapan-balapan liar bisa dihilangkan. "Karena untuk menjaga keselamatan dan ketertiban umum, itu tujuan kami," ucapnya.

Latif mengungkapkan, kawasan Jalan Benyamin Sueb, Kemoyoran yang menjadi lokasi street race terbaru dinilai paling ideal. Hal ini dilihat dari animo, tempat, hingga peserta yang berpartisipasi.

"Makanya kami fasilitasi. Terpenting adalah energi-energi mereka yang berlebih, kita salurkan di sini secara positif. Tapi kalau tanpa pengawasan, itu akan menjadi hal negatif. Bisa mencelakakan diri sendiri dan mengganggu ketertiban umum," tukasnya.

BERITA TERKAIT