test

Olahraga

Sabtu, 3 Oktober 2020 09:09 WIB

Liga 1 Ditunda, Skuad Persija Jakarta Lakoni Latihan Mandiri di Rumah

Editor: Ferro Maulana

Manajer Persija Bambang Pamungkas. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah memutuskan menunda kembali Liga Indonesia 1 2020 yang awalnya direncanakan bakal dimulai pada 1 Oktober 2020.

Dari keputusan PSSI tersebut, Persija Jakarta pun memilih meliburkan skuadnya dimana diwajibkan tetap melakoni latihan mandiri di rumah masing-masing.

Penundaan Liga 1 Indonesia 2020 tidak bisa dihalangi oleh PSSI disebabkan karena Mabes Polri tak mau memberikan izin keramaian. Situasi pandemi virus Covid-19 yang belum bisa dikendalikan di Tanah Air menjadi alasan utamanya.

Karena itu, penundaan ini pun membuat banyak pelaku sepakbola nasional merasa kecewa, walaupun mereka terpaksa harus menerimanya.

Namun, prosesnya banyak klub yang mengambil langkah untuk meliburkan skuadnya. Tak terkecuali Persija Jakarta yang telah melakoni pemusatan latihan sejak awal Agustus lalu.

“Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, kami memutuskan meliburkan tim selama empat hari terhitung sejak 1 Oktober hingga 4 Oktober,” tutur manajer Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas, dilansir dari laman resmi klub.

“Sebelumnya para pemain sudah menjalani latihan dengan intensitas tinggi menuju kembalinya liga. Tapi kami tetap membekali para pemain dengan program latihan yang harus dijalankan di rumah,” tandasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT