test

News

Senin, 8 Agustus 2022 19:32 WIB

Kapolri Lantik Irjen Pol Syahardiantono Jadi Kadiv Propam Polri

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/PolriTV)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Pol Syahardiantono sebagai Kadiv Propam Polri. Syahar menggantikan Irjen Pol Ferdy Sambo yang telah dimutasi sebagai Pati Yanma Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pelantikan berlangusng pada hari ini Senin, 8 Agustus 2022, pukul 16.30-16.45 WIB.

"Telah dilaksanakan pelantikan jabatan Kadiv Propam Polri. Pejabat yang dilantik adalah Irjen Pol Drs Syahardiantono, MSi, bertempat di Mabes Polri," jelas Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin (8/8/2022).

Lebih lanjut Ramadhan menjelaskan, pelantikan dipimpin langsung oleh Jenderal Sigit. Sebelum dilantik jadi Kadiv Propam, Syahar menjabat Wakabareskrim Polri.

"Pelantikan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. Penonaktifan ini untuk menjaga objektivitas, transparansi, dan akuntabilitas Polri dalam mengusut kematian Brigadir J.

"Malam hari ini kita putuskan Irjen Pol Ferdy Sambo untuk sementara dinonaktifkan," ujar Listyo Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/7/2022).

"(Penonaktifan) untuk menjaga objektivitas, transparansi dan akuntabel ini betul-betul bisa kita jaga agar rangkaian dari proses penyidikan yang saat ini sedang dilaksanakan betul-betul bisa berjalan dengan baik," sambungnya.

BERITA TERKAIT