test

Hukrim

Rabu, 3 Agustus 2022 10:50 WIB

Polda Metro Mulai Selidiki Temuan Beras Bansos Terkubur di Depok

Editor: Hadi Ismanto

Direktur Krimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pos Auliansyah Lubis saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya mulai menyediki kasus temuan beras bantuan sosial (bansos) pemerintah dikubur di lahan kosong daerah Sukmajaya, Kota Depok.

Direktur Krimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pos Auliansyah Lubis mengatakan pihaknya telah melihat langsung lokasi tempat dipendamnya beras bansos tersebut. Kini polisi masih menyelidiki asal beras yang ditimbun.

"Kita sepakat sudah semua setelah cek lokasi memang ada beras yang ditimbun," ujar Auliansyah Lubis kepada wartawan saat mengecek tanah yang menjadi tempat penimbunan di Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (3/8/2022).

"Permasalahannnyanya adalah itu beras penimbunan atau beras rusak dan sebagainya, itu kami masih melakukan proses penyelidikan. Jadi saya belum bisa menjelaskan beras itu beras apa, mungkin update daripada penyelidikan akan segera disampaikan," sambungnya.

Aulia juga mengungkapkan, beras yang ditanam di lokasi sebanyak 3,4 ton. Menurut dia, informasi tersebut berdasarkan keterangan dari pihak JNE.

"Kalau dari hasil keterangan sementara JNE sebanyak 3,4 ton. Kita juga akan meminta keterangan ahli apakah temuan hanya beras atau yang lain," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya akan mengambil alih kasus temuan timbunan beras bantuan sosial (bansos) pemerintah di Depok. Kasus ini akan ditangani oleh Dirkrimsus Polda Metro Jaya.

“Jadi kasus bansos terkait penimbunan beras di Depok akan dilakukan oleh Dirkrimsus PMJ,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya saat dihubungi, Selasa (2/8/2022).

Zulpan menjelaskan, penanganan kasus temuan beras bansos oleh Dirkrimsus menjadi komitmen keseriusan Polda Metro Jaya untuk mengungkap temuan tersebut.

BERITA TERKAIT