test

Olahraga

Senin, 1 Agustus 2022 22:01 WIB

Pendukung Nyalakan Flare, Persib dan Persija Dapat Sanksi Denda dari Komdis

Editor: Ferro Maulana

Pendukung Persib Bandung nyalakan flare. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Perhelatan BRI Liga 1 2022/23 baru memasuki pekan kedua. Namun, Persib Bandung dan Persija Jakarta sudah mendapat sanksi berupa denda dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Maung Bandung dan Macan Kemayoran disanksi disebabkan ulah para pendukung. Bahkan, Persib harus membayar denda hingga Rp200 juta dikarenakan sejumlah Bobotoh (suporter Persib) menyalakan flare.

Peristiwa itu terjadi ketika Persib menghadapi Bhayangkara FC dalam pekan pembuka BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 24 Juli lalu.

Hal senada juga dialami Persija yang didenda Komdis PSSI akibat ulah negatif The Jakmania (suporter Persija) menyalakan flare di markas Bali United pada 23 Juli.

Meski begitu The Oranye hanya didenda Rp 50 juta karena hanya satu flare yang dinyalakan The Jakmania.

Denda serupa seperti Persija juga diberikan kepada Persita Tangerang. Loyalitas Persita kedapatan menyalakan satu flare saat duel melawan Persik Kediri pada 25 Juli.

Sedangkan, PSS Sleman juga mendapat sanksi Rp50 juta karena ulah suporter. Bedanya, superter PSS melakukan aksi pelemparan dengan menggunakan botol minum kemasan ke arah bangku cadangan PSM Makassar pada 23 Juli.

Kemudian, ada lagi Dewa United FC harus merogoh kocek Rp50 juta. Hal ini dikarenakan klub promosi tersebut mendapat lima kartu kuning dalam satu pertandingan.

Selanjutnya, pemain Borneo FC Samarinda Leo Guntara juga harus membayar denda Rp10 juta karena diganjar kartu merah saat melawan Arema FC.

Begitu juga pemain Arema FC Rizky Dwi Febrianto harus membayar dengan nilai serupa ditambah larangan bermain satu pertandingan.

BERITA TERKAIT