test

News

Rabu, 20 Juli 2022 22:01 WIB

Police Go To School di Jakbar, 250 Pelajar Deklarasi Anti Tawuran

Editor: Ferro Maulana

Kegiatan Police Go To School di GOR Tanjung Duren.

PMJ NEWS -  Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan Polsek Tanjung Duren dan juga Tiga Pilar serta Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Police Go To School di GOR Tanjung Duren Grogol Petamburan Jakarta Barat, hari ini Rabu (20/7/2022).

Kegiatan Police Go To School tersebut juga dilaksanakan deklarasi anti tawuran yang diikuti sebanyak 250 siswa dari pelajar sekolah SMK Perti dan SMK Bhara Trkora.

Yang mana deklarasi tersebut sebagai bentuk upaya untuk memutus tradisi tawuran antar sekolah demi menekan angka korban jiwa.

Kegiatan Police Go To School di GOR Tanjung Duren. (Foto: PMJ News)
Kegiatan Police Go To School di GOR Tanjung Duren. (Foto: PMJ News)

"Tawuran ini sudah jadi tradisi sekolah antara senior ke juniornya untuk menantang sekolah lain untuk melakukan tawuran," demikian kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce usai memberikan arahan kepada ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) tentang bahaya tawruan, Rabu (20/7/2022).

Salah satu upaya yang dilakukan untuk memutus tradisi tersebut adalah memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya tawuran.

Pasma menekanan kepada pelajar bahwa tidak ada keuntungan yang didapat dari aksi tawuran. Tawuran hanya memancing siswa menumbuhkan sifat kriminal sehingga tidak segan menganiaya orang lain hingga tewas.

Dirinya pun mencatat sejumlah kasus siswa tewas di wilayah Jakarta Barat yang tewas karena aksi tawuran. Maka dari itu, dia memastikan akan menindak tegas siswa yang kedapatan melakukan aksi tawuran hingga menimbulkan korban jiwa.

"Kita tindak tegas, tidak ada ampun," pungkasnya.

Menurut Pasma dalam kegiatan ini kami berkolaborasi dengan dinas pendidikan untuk bisa melakukan edukasi kepada para pelajar tentang dampak panjangnya jika terlibat atapun menjadi korban dari tawuran pelajar.

BERITA TERKAIT