test

News

Minggu, 17 Juli 2022 17:32 WIB

Ombudsman: Langkah Kapolri Bentuk Tim Khusus Sudah di Jalur Semestinya

Editor: Hadi Ismanto

Ombusman RI. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Ombudsman Republik Indonesia menilai langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus baku tembak polisi dengan melibatkan Kompolnas dan Komnas HAM, sudah pada jalur yang semestinya.

Anggota Ombudsman RI, Johanes Widijantoro mengatakan independensi dan transparansi merupakan dua hal penting dalam menuntaskan kasus yang menjadi perhatian publik.

"Sebagai lembaga yang di luar Polri yang selama ini mengawasi Polri, aspek independensi dan transparansi merupakan dua hal yang pokok dalam mengungkap sebuah peristiwa yang mendapat perhatian publik," jelas Johanes kepada wartawan.

Menurut Johanes, Sigit berharap masyarakat yakin akan keseriusan Polri dalam menangani kasus yang menyebabkan kematian Brigadir J. Kapolri juga ingin membuktikan kepada masyarakat Polri tak akan menutup-nutupi fakta.

"Ini mau juga meyakinkan kepada publik kan bahwa polisi serius dan mau sungguh-sungguh mengungkap fakta sebenarnya. Pelibatan pihak-pihak eksternal itu sudah dalam track yang semestinya," tuturnya.

" kalau kita mau bicara polisi bisa meyakinkan bahwa apa yang nanti akan ditemukan, diungkap. Fakta yang sesungguhnya, tidak ada yang ditutup-tutupi," sambungnya.

BERITA TERKAIT