test

News

Senin, 11 Juli 2022 11:23 WIB

Covid-19 Naik, Jokowi Minta Warga Pakai Masker di Dalam dan Luar Ruangan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan dan meminta kepada masyarakat untuk menggunakan masker baik saat berada di dalam maupun di luar ruangan lantaran Covid-19 masih ada.

"Saya juga Ingin mengingatkan kepada kita semua, Covid-19 masih ada, oleh sebab itu baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan," ujar Jokowi pada Minggu (11/7/2022).

Jokowi juga meminta kepada pemerintah daerah untuk menggencarkan kembali vaksinasi booster agar wabah Covid-19 di Indonesia bisa tetap terkendali.

"Kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi, saya masih mengingatkan lagi pemerintah daerah, pemerintah kota/kabupaten dan provinsi serta TNI Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster karena memang ini diperlukan," tuturnya.

Jokowi juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati dengan penyebaran Covid-19 sub varian BA4 dan BA5. "Kita tetap harus hati-hati dan harus waspada karena memang faktanya Covid-19 masih ada, utamanya varian BA4 dan BA5 di semua negara," terangnya.

"Alhamdulillah, kita masih berada di angka-angka yang masih terkendali, negara-negara lain ada yang masih di atas 100 ribu kasus hariannya, itu yang harus kita waspadai," tukasnya.

BERITA TERKAIT