test

News

Minggu, 10 Juli 2022 18:04 WIB

Lonjakan Permintaan Hewan Kurban di DKI, Capai 58 Ribu Ekor

Editor: Ferro Maulana

Hewan kurban sapi. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) menerangkan terdapat lonjakan permintaan pasokan hewan kurban di wilayah DKI Jakarta. Menurut pihaknya, jumlahnya bahkan mencapai 58 ribu ekor.

"Sekarang ini pemasukan ternak kurban di DKI kurang lebih 58 ribu 10 ekor. Kenapa seperti itu karena memang terjadi lonjakan terutama untuk kebutuhan kambing dan domba," ungkap Eliawati kepada awak media, di Ramp Barat Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022).

Eli melanjutkan, lonjakan tersebut terjadi khususnya pada hewan ternak domba dan sapi. Sedangkan 21 ribu lainnya yaitu kambing.

"Sementara sapi nya masih nyaris sama kurang lebih sama 21 ribu kemudian sisanya kambing domba," ucapnya.

Masih dari keterangan Eli, tingginya permintaan hewan ternak ini juga datang dari daerah-daerah pemasok lain di luar Jakarta. Dari 58 ribu total pasokan hewan kurban, 10 ribu lainnya dibawa keluar dari DKI Jakarta.

"Warga Jabodetabek lebih menyukai membeli dari DKI Jakarta. Sehingga 58 ribu itu kebutuhan di DKI Jakarta, 40 ribu sekian sisanya dibawa keluar ke DKI," ungkapnya.

BERITA TERKAIT