test

Olahraga

Jumat, 16 Oktober 2020 08:03 WIB

Gagal Datangkan Ronaldo, MU Pecundangi Liverpool

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Mantan asisten manajer Liverpool Phil Thompson mengungkap cerita pilu saat The Reds nyaris mendapatkan Cristiano Ronaldo. Tetapi, rencana Si Merah gagal total usai Manchester United mengganggu mereka.

Phil Thompson mengungkapkan ketertarikan Liverpool kepada CR7 muncul setelah melihat penampilan sang pesepakbola dalam pertandingan Sporting Lisbon menghadapi Porto. Setelah laga tersebut, Phil Thompson bertemu dengan agen pemain sepakbola Tony Henry untuk membahas segala hal tentang transfer Ronaldo.

Dalam pertemuan itu, Phil Thompson mendapati transfer Ronaldo dapat diselesaikan dengan budget miring. Mereka hanya perlu membayar empat juta pounds untuk bisa mendatangkan Ronaldo dari Sporting.

Phil Thompson. (Foto: Dok Net)

“Saya masih mengingat dengan jelas kata-kata yang keluar dari Tony. Saat itu pembicaraan berlangsung menyenangkan dan santai. Dia mengatakan harga Ronaldo 4 juta pounds dan bisa dibayar selama empat tahun kontraknya. Jadi setahun hanya satu juta poundsterling,” beber Thompson.

“Harga terlihat terlihat masuk akal. Saya kemudian bertanya tentang gaji Ronaldo dan Tony bilang gajinya 1 juta pounds per tahun, sudah bersih,” sambung Thompson.

Mendengar kabar tersebut, manajer Liverpool saat itu, Gerard Houllier, langsung terbang ke turnamen di Toulon untuk menyaksikan Ronaldo bermain untuk Timnas Portugal U-20.

Namun sayang, bak tersambar petir di siang bolong, Manchester United tiba-tiba mengumumkan transfer Ronaldo. Mereka menebus transfer Ronaldo yang saat itu berusia 18 tahun di angka 12,2 juta poundsterling, empat kali lipat dari yang mereka kira.

“Pada Selasa pagi, kami sedang sarapan di kompleks latihan klub dan muncul berita di Sky Sports bahwa Manchester United memboyong Cristiano Ronaldo dengan harga 12,2 juta pounds,” ungkap Thompson.

“Gerard dan saya sendiri hampir tersedak saat makan. Saya ingat Gerard melompat dan berkata, ‘Apa yang terjadi di sana?’,” sambung Thompson.

Liverpool jelas hanya mampu menyesali kegagalan mereka mengamankan pemain yang sekarang menjadi bintang dunia. Empat juta pounds yang mereka pertimbangkan saat itu bisa saja menjadi kunci perjalanan sejarah yang berbeda di Stadion Anfield. (Daily Mail/ Fer).

BERITA TERKAIT