test

News

Jumat, 8 Juli 2022 18:25 WIB

Qurban Barokah Polda Metro Siap Salurkan Ratusan Sapi dan Puluhan Kambing

Editor: Ferro Maulana

Penyaluran hewan kurban Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/ Fajar).

PMJ NEWS -  Kepolisian melalui Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyerahkan hewan kurban kepada yang berhak (orang tidak mampu) di depan Masjid Al – Kautsar Polda Metro Jaya, hari ini Jumat (8/7/2022).

Langgeng menjelaskan Hari Raya Idul Adha tahun ini Polda Metro Jaya melalui program Qurban Barokah, sampai hari ini telah mengumpulkan sejumlah 165 sapi dan 50 kambing dari Bapak Kapolda Metro Jaya dan seluruh personil atau keluarga besar Polda Metro Jaya.

“Kemudian hewan kurban barokah tersebut disalurkan kepada yang berhak melalui unsur media, unsur komunitas, termasuk unsur Pendidikan. Kegiatan pada kurban barokah tahun ini pada hari Senin, Selasa dan Rabu besok akan di masak sejumlah 11 ton untuk dibuat daging rendang,” tutur Langgeng.

Polda Metro Jaya bekerja sama dengan UMKM untuk masak rendang yang tujuannya itu tentunya pada situasi pandemi dan wabah PMK tersebut untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa daging kurban aman.

“Melalui kegiatkan ini meningkatkan roda ekonomi, paling tidak keluarga besar Polda Metro Jaya. Melalui ide Kapolda ini memberikan kontribusi yang positif,” ungkap Langgeng.

Semetara itu, Kombes Endra Zulpan mengatakan Polda Metro Jaya juga menyalurkan hewan kurban sapi beberapa pimpinan media nasional yang nantinya daging dari pemptongan sapi kurban akan diberikan kepada karyawan media nasional tersebut.

Kegiatan penyaluran bantuan hewan kurban barokah Polda Metro Jaya tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pres, Ketua FWP dan beberapa Pemimpin Redaksi diantaranya Pemred Trans group, Pemred TV One, Pemred Metro TV dan pengurus PWI.

BERITA TERKAIT