test

News

Minggu, 3 Juli 2022 17:33 WIB

Korlantas Polri Ajak Masyarakat Peduli Keselamatan Lalu Lintas

Editor: Hadi Ismanto

Korlantas Polri menggelar Road Safety dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76. (Foto: PMJ News/Dok Korlantas)

PMJ NEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Road Safety dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 di kawasan Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (3/7/2022).

Acara Road Safety turut dimeriahkan beberapa program acara, yakni senam aerobic, penampilan Pocil (Polisi Cilik), paint art performance, hingga penampilan Cakra Band yang beranggotakan dari Satuan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Setyabudi mengatakan kegiatan ini bagian dari pendekatan kepolisian kepada masyarakat agar lebih mempedulikan keselamatan dalam berlalu lintas.

"Sesungguhnya kegiatan mengajak masyarakat untuk peduli keselamatan lalu lintas adalah pekerjaan yang tidak ada akhir," ucap Firman kepada wartwan, Minggu (3/7/2022).

"Jadi kita ingin meningkatkan, mengemas acara ini untuk bisa mengajak masyarakat dalam berbagai pendekatan," sambungnya.

Menurut Firman, tidak sedikit masyarakat mengalami insiden kecelakaan akibat kurangnya disiplin dalam berlalu lintas. Bahkan, banyak anak muda yang akhirnya terenggut nyawanya sehingga berpengaruh terhadap masa depan aset bangsa.

"Bahwa di jalan banyak aset-aset anak bangsa yang harus diselamatkan. Jadi jangan sampai kita lengah, kita tidak ingin kehilangan banyak aset karena kecelakaan," ujar Firman.

"Jangan menjadi korban sia-sia di jalan raya. Sudah banyak korban yang kita saksikan, jadi ayo kita tertib berlalu lintas. Keselamatan adalah yang pertama dan utama," imbuhnya.

BERITA TERKAIT