test

Kesehatan

Rabu, 22 Januari 2020 19:02 WIB

Cegah Penyakit DBD, Polisi Sosialisasi ke Warga Bekasi Basmi Jentik Nyamuk

Editor: Ferro Maulana

Kegiatan pengecekan jentik nyamuk DBD oleh Jajaran Polres Metro Bekasi. (Foto: PMJ News).

PMJ - Jajaran Polres Metro Bekasi, telah melakukan kegiatan pengecekan “Jentik Nyamuk” di lingkungan Polsek Cikarang Timur , Bekasi, Rabu (22/01/2020).

Kegiatan pengecekan jentik nyamuk ini dipimpin langsung oleh Aiptu Sumardi didampingi Kasie Humas Aipda Iwan Sutiawan, dan dibantu oleh anggota petugas pencegahan dan pengendalian penyakit menular (P2PM) Puskesmas Lemahabang.

Kegiatan ini dilakukan mengingat wilayah Bekasi dan sekitarnya akhir-akhir ini masih terus diguyur hujan, sehingga menyebabkan meningkatnya perkembangbiakan jentik- jentik nyamuk.

Kegiatan pengecekan jentik nyamuk DBD oleh Jajaran Polres Metro Bekasi. (Foto: PMJ News).

“ Kami telah melakukan pengecekan jentik nyamuk di beberapa bak mandi, yang dilakukan oleh anggota dari Polres dan dibantu petugas P2PM Puskesmas di lingkungan Polsek Cikarang Timur,” demikian kata Kassubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sunardi kepada PMJ News.

Masih dari penuturan Sunardi, setalah dilakukan pengecekan bak mandi, selanjutnya akan dilakukan pembasmian nyamuk (pogging) lusa Jumat (24/01/2020) mendatang untuk membasmi jentik nyamuk dalam rangka menurunkan angka penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sunardi pun berharap, kegiatan pengecekan dan pogging nantinya akan menurunkan angka bebas jentik nyamuk DBD di wilayah Kompleks Perkantoran Kecamatan Cikarang Timur. (IZA/ FER).

BERITA TERKAIT