test

News

Kamis, 30 Juni 2022 16:43 WIB

Presiden Jokowi Bakal Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-76

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-76. Kegiatan ini akan digelar di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

"Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 akan dilaksanakan tepatnya pada Hari Selasa, 5 Juli 2022, di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, Semarang. Dengan inspektur upacara adalah Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo," ungkap Ahmad Ramadhan.

Menurut Ramadhan, HUT Bhayangkara ke-76 akan mengambil tema 'Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'. Kegiatan ini akan diikuti ribuan personel Polri.

"Total jumlah personel yang akan dilibatkan dalam kegiatan upacara di Akademi Kepolisian Semarang sebanyak 1.996 personel pasukan upacara," ujarnya.

Tak hanya upacara, lanjut Ramadhan, perayaan HUT Bhayangkara ke-76 juga akan menggelar sejumlah festival rakyat. Bahkan ada juga lomba musik dan pameran mural juga akan disuguhkan dalam kegiatan tersebut.

"Kemudian juga ditampilkan pasar rakyat yang terdiri dari 6 area di antaranya UMKM, ada kuliner rakyat, ada pasar murah, juga ada vaksinasi booster Presisi, dan pengobatan gratis serta permainan anak dan hiburan rakyat," ungkapnya.

"Akan ditampikan lomba musik musisi jalanan dan kesenian antarpelajar, penampilan musik dari Polda Jateng, dan pameran mural," imbuhnya.

BERITA TERKAIT