test

Kesehatan

Minggu, 26 Januari 2020 10:03 WIB

Wow, Lima Makanan Ini Bisa Bikin Rambut Lebat dan Sehat

Editor: Ferro Maulana

Rambut lebat dan sehat tentu menjadi dambaan banyak orang, terutama kaum perempuan (Foto: Dok Net)

PMJ - Memiliki rambut lebat dan sehat tentu menjadi dambaan banyak orang, terutama kaum perempuan. Selain perawatan dari luar, kamu perlu juga merawat dari dalam. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat yang bisa menutrisi rambut.

Seperti dirangkum redaksi dari berbagai sumber, Minggu (26/1/2020), berikut sejumlah makanan yang dipercaya bisa membuat rambut menjadi lebih lebat dan sehat. Yuk, simak ulasannya selengkapnya.

1. Ikan Salmon

Ikan Salmon memang memiliki segudang manfaat, terutama yang berhubungan dengan pertumbuhan rambut. Ikan jenis ini kaya akan kandungan protein, vitamin D, asam jenuh omega 3 dan kandungan baik lainnya yang membantu menstimulasi produksi rambut

2. Quinoa

Rajanya superfood satu ini juga termasuk dalam makanan yang membantu agar rambut cepat tumbuh panjang. Grain satu ini disebutkan sebagai sumber zinc, yang mana zinc itu bisa membantu untuk menjaga sekaligus mendorong pertumbuhan rambut.

3. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari adalah salah satu sumber vitamin E dan anti-oksidan. Dengan manfaat yang dimiliki ini, biji bunga matahari tidak hanya melindungi sel-sel kita dari kerusakan tapi juga terkit dengan pencegahan kerontokan rambut dan kulit kering.

4. Bayam

Jenis sayuran yang satu ini juga dipenuhi banyak nutrisi. Mulai dari folate, iron,vitamin A hingga vitamin C yang mana semuanya dapat mendorong pertumbuhan rambut kamu.

5. Suplemen vitamin D

Penelitian menyebutkan vitamin D dapat menjaga agar folikel rambut tetap sehat. Nyatanya memang untuk mendapatkan asupan vitamin D yang cukup hanya dari makanan itu agak sulit. Inilah kenapa bisa dibantu dengan asupan suplemen vitamin D.(Hdi) 

BERITA TERKAIT