test

Kesehatan

Rabu, 29 Januari 2020 10:02 WIB

Tunda Penuaan, Cobalah Konsumsi Blueberry Secara Rutin

Editor: Ferro Maulana

Blueberry memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, vitamin A dan E, seng, dan zat besi sehingga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan (Foto: Dok Net)

PMJ - Memasuki usia 30 tahun, biasanya tubuh mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. tanda itu jelas terlihat dari munculnya garis-garis halus di permukaan kulit, bintik-bintik hitam, serta terasa tidak kencang.

Kalo sudah begini, kaum perempuan tentu menggunakan polesan kosmetik anti penuaan dini agar terlihat awet muda. Sayangnya, produk kosmetik mahal sekalipun  tidak bisa menjamin kulit tetap mulus dan kencang.

Jadi ada baiknya jika kamu mencoba perawatan alami untuk menjaga kulit tetap terlihat muda dari waktu ke waktu, cobalah mengkonsumsi buah blueberry. Buah ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, vitamin A dan E, seng, dan zat besi.

Seperti dirangkum redaksi dari berbagai sumber, Rabu (29/1/2020), berikut beberapa manfaat blueberry yang dapat membantu menghilangkan masalah-masalah yang muncul saat penuaan.

1. Mencegah jerawat

Jerawat menjadi masalah yang paling sering dialami kulit, buah blueberry dapat mencegah jerawat, hal ini karena konsentrasi salisilat yang tinggi. Tapi bagi kamu memiliki  kulit sensitif sebaiknya jangan menggunakannya.

2. Anti aging

Buah blueberry dapat dimanfaatkan sebagai anti aging, dengan begitu hal ini dapat mencegah penuaan dini. Jika kamu tidak ingin repot membuatnya, kamu juga bisa cari produk yang memiliki kandungan blueberry.

3. Mencegah rambut beruban

Rambut beruban memang sangat mengganggu, untuk mengatasi ini kamu bisa memanfaatkan buah blueberry.

4. Antioksidan

Kandungan antioksidan sangat penting untuk kulit, karena ini akan berfungsi melindungi kulit dari radikal bebas. Blueberry sendiri termasuk buah dengan kandungan antioksidan yang tinggi.(Hdi)

BERITA TERKAIT