test

News

Senin, 27 Juni 2022 21:03 WIB

FBI Laporkan Holywings Dugaan Penistaan Agama Terkait Promosi Holywing

Editor: Hadi Ismanto

FBI laporkan manajemen Holywings terkait dugaan penistaan agama. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Forum Batak Intelektual (FBI) melaporkan Holywings ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindak pidana penistaan agama terkait promosi gratis minuman beralkohol, Senin (27/6/2022).

Laporan FBI teregistrasi di Polda Metro Jaya dengan Nomor LP/B/3200/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, atas nama pelapor Donald Siagian.

“Intinya kita dari FBI mengecam dan menyesalkan kejadian ini yang menjadi kegaduhan masyarakat. Nama Maria itu nama yang disucikan, jadi kita buat pengaduan lebih menyangkut ke tindak pidana khususnya,” ujar Andro Manurung, selaku Sekjen FBI.

Ia menambahkan, FBI akan mengawal proses hukum laporannya dan memastikan ke penyidik untuk memeriksa badan hukum dari Holywings.

“Kita akan mengawal proses hukumnya dan kami juga pastikan ke penyidik untuk memeriksa ke badan hukumnya. Kalau badan hukumnya berbentuk PT, maka harus tunduk ke UU No 40 tahun 2007,” lanjutnya.

Ketua FBI Leo Situmorang menuturkan, kelompoknya yang mayoritas beragama Kristen menyesalkan adanya promosi dari managemen Holywings ini.

“Kami merasa sangat-sangat terpukul dengan adanya iklan ataupun promo yang mengatasnamakan Nabi dan orang suci dari khususnya (umat) Katolik dan Kristen,” terang Leo.

BERITA TERKAIT