test

Hukrim

Minggu, 26 Juni 2022 18:41 WIB

Buru Pelaku, Polisi Terus Usut Dugaan Penculikan Balita di Jaksel

Editor: Ferro Maulana

Kasus penculikan anak. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi)

PMJ NEWS -  Tim dari Unit Reskrim Polsek Tebet Polres Jaksel terus mengusut kasus dugaan penculikan yang dialami seorang anak berusia empat tahun. Polisi tengah memburu terduga pelaku berinisial GN (30).

Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania menjelaskan proses pencarian terhadap terduga pelaku penculikan masih berjalan. Pelaku merupakan GN yang merupakan rekan bisnis dari orang tua korban.

"Masih dalam penyelidikan, mencari keberadaan pelaku," ucap Chitya  kepada wartawan, Minggu (26/6/2022).

Chintya menjelaskan ibu korban dengan pelaku penculikan berkenalan melalui sosial media. Hubungan pertemanan di antara mereka sudah terjalin sejak satu tahun terakhir.

Saat itu, keduanya hendak membicarakan bisnis. Mereka sepakat bertemu di Stasiun Bogor. Setelah bertemu, mereka melanjutkan perjalanan ke Stasiun Jakarta Kota.

Di dalam perjalanan, terduga pelaku meminta turun sebentar di Stasiun Manggarai. NG menyarankan ibu korban menunaikan salat Dzuhur.

"Dengan alasan tersebut, si ibu disuruh sholat, tapi anaknya dipegang pelaku," ungkap Chitya.

Di samping menitipkan sang anak pada terduga pelaku, ibu korban juga menitipkan tas berisi telepon genggam beserta uang tunai sebesar Rp500 ribu kepada pelaku.

Setelah sholat, ibu korban mendapati sang buah hati dan terduga pelaku sudah tidak ada. Ibu korban langsung mencari anaknya di kawasan Stasiun Manggarai. Ibu korban meminta bantuan petugas keamanan (security) setempat untuk menemukan anaknya.

"Orang tua korban menghubungi sekuriti Stasiun Manggarai, dari pihak stasiun dan jajarannya membantu mencari anak tersebut," tuturnya.

Pihak Stasiun Manggarai lalu menghubungi Polsek Metro Tebet, Jakarta Selatan. Laporan dibuat sekitar pukul 17.00 WIB.

Pasca dua jam berselang, polisi menemukan bocah empat tahun di Mall Kalibata. Pihak mall membenarkan adanya informasi seorang anak yang terpisah dari ibunya.

BERITA TERKAIT