Hukrim

Sabtu, 25 Juni 2022 12:02 WIB

Modus Ruqyah dan Cabuli Bocah, Marbot Masjid di Depok Diciduk Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Ilustrasi kasus pencabulan. (Foto: PMJ News/Ilustrasi).

PMJ NEWS - Polisi mengamankan seorang pria terkait kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur berinisial NF (13) di kawasan Sukmajaya, Depok. Insiden ini terjadi pada Selasa (21/6/2022) lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan pelaku berinisial AS (47) merupakan seorang marbot masjid. Pelaku membujuk korban dengan menawari korban untuk di ruqyah.

"Benar, telah terjadi pencabulan terhadap anak di bawah umur. Terlapor merupakan sebuah marbot masjid," ujar AKBP Yogen saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (24/6/2022).

Mendapat pelakuan tersebut, lanjut Yogen, korban pulang dan memberitahukan peristiwa itu kepada orang tuanya. Kemudian, mereka melaporkan kasus ini dan pelaku langsung diamankan.

"Awalnya, dia (korban) percaya aja. Setelah mendapatkan tindakan itu baru dia melaporkan kepada orangtuanya kalau diperlakukan seperti itu,” terangnya.

Menurut Yogen, pelaku AS diketahui sudah tujuh bulan menjadi marbot dan sesekali menjadi imam di masjid tersebut. Namun selama itu tidak ada perangai yang mencurigakan darinya.

"Jadi terlapor ini sering memberikan pelajaran agama terhadap anak-anak di situ,” tambahnya.

Saat ini pelaku AS tengah menjalani pemeriksaan. Akibat perbuatannya, tersangka akan dikenakan dengan Pasal 82 UU Perlindungan Anak dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun.

BERITA TERKAIT