test

Hukrim

Jumat, 24 Juni 2022 17:25 WIB

Viral Soal Promosi Holywings, Polresto Jaksel Periksa Enam Saksi

Editor: Hadi Ismanto

Salah satu gerai Holywing di Jakarta. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Selatan tengah melakukan penyelidikan terkait promosi pemberian minuman beralkohol secara gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria dari Holywings. Salah satunya memanggil pihak manajemen.

"Iya, benar (diperiksa), masih dalam proses ya," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (24/6/2022).

Lebih lanjut Ridwan mengatakan pemanggilan dan pemeriksaan manajemen Holywings tersebut sebagai bentuk tindak lanjut penyelidikan atas kasus viral dan ramai di masyarakat dengan laporan tipe A.

"Iya kita langsung (periksa), kan kita monitor lewat pemberitaan," ujarnya.

Menurut Ridwan, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah memeriksa enam orang dari manajemen Holywings Indonesia. Mereka dipanggil sebagai saksi soal promosi miras itu viral tersebut.

"Enam orang saksi (dari manajemen Holywings Indonesia) ya," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya membenarkan adanya laporan dari Himpunan Advokat Muda Indonesia terkait unggahan promosi minuman keras (miras) gratis bagi yang mempunyai nama Muhammad dan Maria.

"Adanya postingan Holywings yang berikan minuman alkohol bagi orang yang bernama Muhamad dan Maria. LP sudah diterima,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (24/6/2022).

Zulpan menuturkan laporan tersebut mengenai adanya dugaan penistaan agama lantaran nama yang dicantumkan dalam promosi identik dengan agama.

"Berdasarkan laporannya dugaan penistaan agama. Karena Muhammad identik dengan Islam, Maria identik dengan Katolik,” ujar Zulpan.

Zulpan menambahkan, pihak kepolisian saat ini mendalami dan menindaklanjuti laporan tersebut. "Polda Metro sedang mendalami dan akan menindaklanjutinya,” ungkap Zulpan.

BERITA TERKAIT