News

Selasa, 21 Juni 2022 17:27 WIB

Kombes Sambodo Promosi, Dirlantas Polda Metro Jaya Diganti Kombes Latif

Editor: Hadi Ismanto

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram (TR) rotasi sejumlah jabatan di tubuh Korps Bhayangkara. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan posisi Dirlantas Polda Metro Jaya yang dijabat Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo merupakan pejabat utama yang dirotasi.

"Hari ini Pak Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan. Untuk di Polda Metro Jaya, Dirlantas Polda Metro Jaya ganti, yang masuk dari Polda Jawa Timur. Cuman itu aja pejabat utamanya," ungkap Zulpan kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

Dalam surat telegram tersebut, jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya akan diisi Kombes Pol Latif Usman. Sebelumnya, Latif Usman menjabat sebagai Dirlantas Polda Jawa Timur.

Sementara Kombes Pol Sambodo dipromosikan menjadi Brigjen Pol dengan jabatan baru sebagai Kepala Biro Kebijakan Strategis Deputi Perencanaan Anggaran (Karojakstra) Kapolri.

Menurut Zulpan, mutasi di tubuh Polri tentunya sesuai penilai pimpinan dalam rangka pembinaan karir personel. Dalam rotasi kali ini, setidaknya terdapat 452 anggota yang dimutasi. Mulai dari tingkat Kapolda hingga Kapolres.

"Tentunya ini mutasi atas penilaian pimpinan dalam rangka pembinaan karir personel. Dan juga kan untuk Pak Sambodo promosi kan naik dapat Brigjen. Tentunya ini promosi jabatan," tukasnya.

Sebagai infomasi, nama Kombes Pol Latif Usman sempat mencuat ketika menangani kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya pada 4 November 2021 di Tol Jombang-Mojokerto.

BERITA TERKAIT