test

News

Selasa, 21 Juni 2022 10:44 WIB

Polisi Bakal Tertibkan Pesantren yang Serupa Khilafatul Muslimin di Bekasi

Editor: Hadi Ismanto

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi Kota akan menertibkan pondok pesantren yang diduga memiliki kesamaan dengan yayasan Khilafatul Muslimin di wilayah hukumnya dalam waktu dekat.

"Sebenarnya tidak satu, ada satu lagi, nanti kita akan terjun langsung tim untuk menertibkan," ungkap Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra saat dikonfirmasi wartawan, Senin (20/6/2022).

Kendati begitu, Rama belum menjelaskan secara detail sejumlah pondok pesantren tersebut. Dia hanya memastikan polisi dan sejumlah instansi terkait akan melakukan penertiban karena bertentangan dengan ideologi Pancasila.

"Ada, ada, nanti ada. Pesantren (yang akan ditertibkan), Negara kita ini negara berdasarkan hukum. Artinya filosofi Pancasila sumber dari segala sumber hukum," tuturnya.

Rama menyebut penertiban dan penindakan tersebut berlaku bagi siapa saja. Tak terkecuali bagi lembaga pendidikan maupun kegiatan sosial yang bertentangan dengan Pancasila.

"Siapa pun dan bagi organisasi manapun yang menyelenggarakan kegiatan, mengoperasionalkan (dalam) bentuk pendidikan, apakah itu kegiatan sosial dan lainnya yang tidak berasaskan Pancasila," terangnya.

"Tentu (mereka) akan berhadapan dengan aparatur, dalam hal ini ada undang-undang yang mengatur itu semua," imbuhnya.

 

BERITA TERKAIT