test

News

Selasa, 14 Juni 2022 20:03 WIB

Hasil Evaluasi Ganjil Genap, Dishub DKI: Kinerja Lalu Lintas Meningkat

Editor: Hadi Ismanto

Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo di Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut 18 titik zona penerapan ganjil genap mengalami peningkatan arus lalu lintas.

Pernyataan tersebut disampaikan Syafrin saat melaporkan hasil evaluasi pemberlakuan ganjil genap yang dilaksanakan sejak 6 Juni 2022.

"Kinerja lalu lintas meningkat, baik itu ditinjau dari volume kendaraan. Kami melakukan pemantauan secara keseluruhan di 18 titik (ganjil genap)," ungkap Syafrin kepada wartawan, Selasa (14/6/2022).

Kendati begitu, Syafrin tidak merinci jumlah peningkatan kendaraan tersebut. Dia hanya mengatakan kecepatan rata-rata kendaraan juga meningkat, terutama di jam sibuk.

"Sekarang rata-rata kecepatan untuk jam sibuk pagi digabungkan lalu lintas harian rata-rata, itu di atas 30km/jam," tuturnya.

Syafrin memastikan pihaknya bersama stakeholder lainnya akan terus melakukan evaluasi penerapan sistem ganjil genap di Jakarta.

Dia juga berharap penerapan ganjil genap dapat mendorong agar masyarakat memanfaatkan kebijakan ini dengan menggunakan transportasi umum.

"Kami imbau masyarakat setelah adanya gage silakan beralih ke layanan angkutan umum yang layanannya sekarang prima. Itu yang didorong oleh Pemprov sehingga mobilitas masyarakat menjadi efisien," tukasnya.

BERITA TERKAIT