Olahraga

Senin, 13 Juni 2022 22:02 WIB

Mantan Pemain Asing Persija Absen Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia

Editor: Ferro Maulana

Rohid Chand. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Mantan pemain asing Persija Jakarta Rohit Chand dipastikan absen membela Nepal ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam pertandingan ketiga atau laga krusial Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Untuk diketahui, Nepal sudah menyiapkan sejumlah pemain yang akan bertanding melawan Garuda di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022).

Namun demikian, tidak ada nama Rohit Chand dalam daftar pemain Nepal.

Usut punya usut, Rohid Chand dikabarkan tidak masuk ke dalam skuad Nepal karena meninggalkan pemusatan latihan usai berkonflik dengan sang pelatih, Abdullah Al Mutairi karena tidak cocok dengan gaya melatihnya.

Selain Rohit Chand, ternyata juga ada sembilan pemain lainnya yang melakukan boikot. Alasannya, pelatih asal Kuwait itu dianggap menunjukkan gaya melatih yang tidak memuaskan.

Di sisi lain, laga melawan Nepal sangat krusial bagi Indonesia agar dapat memastikan langkah mereka ke putaran final Piala Asia tahun depan.

Saat ini pasukan Merah Putih menduduki posisi kedua klasemen Grup A, di bawah Yordania. Anak asuh Shin Tae-Yong berpeluang lolos ke babak selanjutnya melalui jalur juara grup atau 5 runner-up terbaik.

 

BERITA TERKAIT