test

Hukrim

Senin, 30 Mei 2022 18:23 WIB

Bongkar Deposit Box Indra Kenz, Bareskrim Polri Temukan 2 Sertifikat Tanah

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri).

PMJ NEWS - Bareskrim Polri menemukan dua sertifikat tanah setelah membongkar deposit box milik tersangka kasus investasi bodong berkedok robot trading melalui aplikasi Binomo, Indra Kenz.

"Atas kuasa dari saudara IK yang memberikan kuasa kepada penyidik, maka pada hari Jumat tanggal 27 Mei lalu penyidik telah melakukan atau membongkar kotak atau deposit box milik saudara IK di Bank BCA," ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin (30/5/2022).

Lebih lanjut Ramadhan menjelaskan, proses pembongkaran deposit box disaksikan oleh pegawai bank. Dua sertifikat tanah itu atas nama Indra Kenz dan adiknya, Nathania Kesuma.

"Pelaksanaan pembongkaran ini tentu dilakukan dan disaksikan oleh pegawai BCA, setelah dilakukan pembongkaran maka ada 2 yang diamankan. Yang pertama ada sertifikat, sertifikat atas nama IK sendiri dan atas nama NK, kemudian juga ada flash disk," terangnya

Menurut Ramadhan, kini dua sertifikat tanah dan flash disk tersebut telah disita polisi. Barang bukti itu bakal digabung dan disatukan dengan barang bukti lain di kasus Binomo.

"Dua sertifikat dan flash disk setelah diamankan, kemudian dilakukan penyitaan dibawa oleh penyidik ke Bareskrim Polri untuk selanjutnya dijadikan barang bukti," tukasnya.

BERITA TERKAIT