test

News

Kamis, 19 Mei 2022 12:22 WIB

Polres Jakbar Siapkan Amankan Demo Buruh dan Mahasiswa di Gedung DPR

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Gabungan aliansi buruh, ormas, dan mahasiswa bakal menggelar demo di depan gedung DPR/MPR hari ini Kamis (19/5/2022).

Karena itu, Polres Metro Jakarta Barat siap mengamankan agenda aksi tersebut dengan menyiagakan personel di dekat Gedung DPR.

Pantauan wartawan di gedung DPR RI pukul 11.00 WIB, terlihat anggota kepolisian mulai bersiaga di sekitar area lokasi. Pintu gerbang DPR RI terlihat masih dibuka.

Di samping itu, juga disiagakan water barrier dan kawat berduri. Situasi arus lalu lintas di depan gedung DPR terpantau ramai lancar.

"Dua ratus personel gabungan diterjunkan guna untuk memastikan kelancaran dan keamanan dimana wilayah Jakarta Barat merupakan jalur lintasan," terang Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce dalam siaran persnya, Kamis (19/5/2022).

Aparat keamanan gabungan itu terdiri atas Polres dan Polsek. Namun, Pasma menginstruksikan jajarannya bertindak humanis dan persuasif dalam pengamanan.

"Meminta seluruh personel untuk menaati standar operasional dan ketentuan di internal Polri berkenaan penggunaan kekuatan dalam tugas kepolisian," tuturnya.

Menurut Pasma, dalam mengantisipasi pengamanan, pihaknya menempatkan sejumlah personil di beberapa titik.

Antara lain, TL Slipi, TL Pejompongan, Pospol Palmerah, dan TL Harmoni.

“Kita ingin memastikan untuk kelancaran dan keamanan saat aksi unras ini berlangsung," pungkasnya.

BERITA TERKAIT