test

News

Senin, 16 Mei 2022 11:49 WIB

Densus 88 Tangkap 24 Teroris Kelompok MIT Poso dan ISIS

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri).

PMJ NEWS -  Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri berhasil meringkus tersangka teroris sebanyak 24 orang. Penangkapan terhadap puluhan tersangka teroris dilakukan pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan 24  tersangka teroris itu masuk ke dalam kelompok MIT (Mujahidin Indonesia Timur) Poso dan ISIS.

"Densus 88 Antiteror Polri menangkap 24 tersangka teroris kelompok MIT Poso dan ISIS," kata Ramadhan kepada wartawan dalam keterangannya, Senin (16/5/2022).

Ramadhan menjelaskan, 24 tersangka teroris ini diringkus dari sejumlah wilayah di Indonesia, mulai dari Jawa Barat, Sulawesi hingga Kalimantan.

"Rinciannya, 22 tersangka teroris ditangkap di Sulawesi Tengah, kemudian satu teroris diamankan di Bekasi dan 1 lagi lainnya itu ditangkap di Kalimantan Timur," bebernya.

Mantan Kabag Penum Divisi Humas Polri itu belum menjelaskan lebih rinci terkait peran atau keterlibatan 24 tersangka dalam aksi terorisme di Indonesia. Sebab, Densus 88 Antiteror Polri masih melakukan penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut.

BERITA TERKAIT