test

Olahraga

Minggu, 15 Mei 2022 19:08 WIB

Dikalahkan India, Indonesia Gagal Pertahankan Piala Thomas

Editor: Hadi Ismanto

Tim Indonesia gagal menjuarai Piala Thomas 2022. (Foto: PMJ News/Instagram @batminton.ina)

PMJ NEWS - Tim Indonesia gagal menjuarai Piala Thomas 2022 seusai ditumbangkan India 3-0 di partai final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022).

Perjuangan Indonesia pada babak final disudahi pada partai ketiga. Dimana tunggal putra Jonatan Christie kalah dalam dua gim langsung 15-21, 21-23 oleh Kidambi Srikanth.

Sebelumnya di partai pembuka tim Indonesia yang menurunkan Anthony Ginting. Ginting saat ini menempati urutan kelima dunia sementara Sen kesembilan.

Lewat pertandingan yang cukup seru, Ginting akhirnya harus kalah melalui rubber game saat menghadapi Lakshya Sen dengan skor 21-8, 17-21, 16-21.

Di match kedua, Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga belum mampu mengalahkan ganda India peringkat 8 dunia Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty dengan skor 21-18, 21-23 dan 19-21.

Ahsan / Kevin mengakui keunggulan lawannya yang punya power lebih unggul. Meski sudah berusaha maksimal, namun Rankireddy / Shetty terbukti menjadi lawan yang alot dan sulit ditembus.

Di partai keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan tampil. Ganda peringkat ketujuh dunia itu akan berjumpa MR Arjun/Dhruv Kapila.

Adapun partai kelima, Indonesia menampilkan Shesar Hiren Rhustavito. Pemain peringkat ke-24 dunia ini akan bertemu HS Prannoy. Pemain yang menjadi penentu kemenangan India ketika mengalahkan Denmark.

BERITA TERKAIT