test

News

Kamis, 12 Mei 2022 12:22 WIB

Sabtu Lusa Elemen Buruh Akan Gelar Perayaan May Day Fiesta

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Puluhan ribu massa dari elemen buruh akan menggelar perayaan bertajuk 'May Day Fiesta' pada Sabtu, 14 Mei 2022 esok. Hal itu dibenarkan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Kata Sambodo, perayaan May Day Fiesta dilaksanakan usai sebagian massa buruh selesai melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI.

"Hari Sabtu itu ada Mau Day Fiesta siangnya ya. Pagi itu ada beberapa elemen yang melakukan unjuk rasa di depan DPR/MPR," ujar Sambodo kepada wartawan di Monas, Kamis (12/5/2022).

Lanjut Sambodo, setelah melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPR/MPR RI, sebagian massa bergabung dengan buruh lainnya dan melakukan long march.

"Setelah itu mereka akan melaksanakan long march ke GBK (Gelora Bung Karno) dan bergabung dengan teman-teman massa buruh lainnya yang akan melaksanakan hari buruh May Day dalam bentuk perayaan," jelasnya.

Terkait perayaan May Day Fiesta tersebut, Sambodo menyebut Gelora Bung Karno (GBK) tetap dibuka untuk umum. Namun, ia mengimbau seluruh masyarakat untuk menghindari kawasan tersebut karena akan dipadati oleh para elemen buruh.

"Tidak ditutup untuk umum tapi sebaiknya masyarakat umum menghindari dulu kawasan tersebut," pungkas Sambodo.

BERITA TERKAIT