test

News

Rabu, 11 Mei 2022 13:41 WIB

Dinkes Kota Bekasi Siap Antisipasi Penanganan Hepatitis Akut Misterius

Editor: Ferro Maulana

Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mulai melakukan antisipasi serius dalam penanganan penyakit hepatitis akut misterius.

Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati menerangkan, pihaknya mulai menggandeng dokter spesialis dalam menangani penyakit itu.

"Dalam jangka waktu dekat Dinas Kesehatan mau mengundang dokter spesialis anak agar mendapat masukan dan langkah-langkah antisipasi oleh Pemkot Bekasi," ujarnya, Rabu (11/5/2022).

Tanti juga memastikan sudah menerjunkan jajarannya untuk terus memantau penyakit yang sedang menjadi sorotan tersebut. Namun demikian, hingga saat ini di Kota Bekasi dipastikan belum ada yang terjangkit.

"Bagaimana pun juga harus kita antisipasi,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, dirinya juga memastikan fasilitas kesehatan di Kota Bekasi memadai untuk merawat pasien-pasien. Ia meminta masyarakat tidak panik dalam menghadapi tren penyakit baru ini.

"Saya berharap masyarakat tidak usah panic. Kami Dinkes atau pemerintah sudah melaporkan untuk meminta masukan-masukan, langkah untuk mengantisipasi tidak terjangkitnya atau muncul kasus tersebut," tandasnya.

BERITA TERKAIT