test

News

Minggu, 8 Mei 2022 15:56 WIB

Petakan Titik Macet, Polda Metro Ungkap Jam Rawan Macet di Tol Japek

Editor: Hadi Ismanto

Ribuan kendaraan pemudik dari arah terjebak kemacetan di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama. (Foto: PMJ News/Twitter @TMCPoldaMetro)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya memetakan sejumlah titik di Tol Jakarta-Cikampek yang kerap mengalami kemacetan saat arus balik Lebaran 2022. Polisi pun mewanti-wanti pemudik untuk menghindari waktu rawan tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan kepadatan kendaraan bisa terjadi siang menjelang sore hari. Pemudik yang berangkat akan ke Jakarta dapat menghindari waktu rawan macet seperti pukul 14.00 WIB dan 16.00 WIB.

"Kalau berangkat pagi, Subuh, pukul 06.00 WIB dari Semarang itu kira-kira sampe sini siang nah itu pukul 14.00 WIB dan pukul 16.00 WIB itu kemacetan peningkatan arus terasa," ungkap Sambodo di Pospam Km 3+500 Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (8/5/2022).

Selain itu, Sambodo menjelaskan kepadatan kendaraan kerap terjadi saat malam hari tepatnya pukul 24.00 WIB dan 01.00 WIB. Pihaknya disiagakan di sejumlah titik guna mengawal arus balik Lebaran.

"Kalau berangkatnya sore atau malam, biasanya mereka itu sampai tadi malam misalnya peningkatan volume itu di pukul 24.00 WIB atau pukul 01.00 WIB ada di Km 28, jadi di antara yang mau masuk contraflow," tuturnya.

"Kalau yang dia berangkat malam biasanya sampai sini subuh. Jadi anggota juga kita bagi agar pada saat jam puncak seperti itu masih ada anggota jaga di lapangan," imbuhnya.

BERITA TERKAIT