test

News

Selasa, 3 Mei 2022 11:00 WIB

Pagi Ini, Korlantas Polri Kembali Berlakukan Contraflow di Tol Japek

Editor: Hadi Ismanto

Pantauan lalu lintas di jalan tol. (Foto: PMJ News/Korlantas Polri)

PMJ NEWS - Korlantas Polri kembali menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) skema contraflow di jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Selasa (3/5/2022) pagi. Kebijakan ini dilakukan mulai dari KM 47 hingga KM 70.

Kabag Operasional Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan skema contraflow ini telah diberlakukan sejak pukul 07.50 WIB. "CB (Cara Bertindak) CF (Contra Flow) dibuka kembali dari KM 47 sampai dengan KM 70," ujar Eddy kepada wartawan.

Sebelumnya, pada tanggal 2 Mei atau Lebaran hari pertama, polisi memberlakukan skema contra flow di KM 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama), hingga KM 87 GT Cipali, sejak pukul 15.17 WIB.

Eddy menambahkan, skema tersebut diberlakukan karena situasi di lapangan yang menunjukkan meningkatnya volume kendaraan.

Sementara itu, Jasa Marga juga mengumumkan pemberlakuan conta flow yang dimulai dari KM 47. Contra flow dilakukan dengan menggunakan satu jalur.

"07.40 WIB #Tol_Japek Karawang Barat KM 47-Cikampek Utama KM 70 DIBERLAKUKAN LAJUR CONTRAFLOW/kanan, agar tertib di antrian," tulis Jasa Marga melalui akun media sosialnya.

BERITA TERKAIT