News

Selasa, 26 April 2022 09:07 WIB

Puslabfor Polri Diterjunkan Usut Penyebab Kebakaran di Pasar Gembrong

Editor: Hadi Ismanto

Kebakaran menghanguskan pemukiman padat penduduk di dekat kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Instagram @humasjakfire)

PMJ NEWS - Untuk mengusut penyebab kebakaran di kawasan dekat Pasar Gembrong, Jakarta Timur, polisi akan menerjunkan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

Puslabfor nantinya akan bersama jajaran Polsek Jatinegara melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) supaya mendapatkan keterangan atas terjadinya kebakaran

Kapolsek Jatinegara, Kompol Entong Raharja mengatakan pihaknya akan melibatkan Puslabfor untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran di wilayah tersebut.

"Dalam investigasi ini tentunya akan melibatkan Puslabfor untuk pengungkapan peristiwa kebakaran," ujar Kompol Entong Raharja saat dikonfirmasi, Senin (25/4/2022).

Kapolsek menduga penyebab kebakaran karena adanya korsleting listrik di salah satu permukiman warga di RT 01/01. Dari korsleting ini, menimbulkan percikan api yang tersulut lantaran material bangunan rumah di sana umumnya menggunakan kayu.

"Kemudian, karena padatnya permukiman di dalam gang-gang juga membuat api dalam waktu singkat merambat dari satu rumah ke rumah lainnya," terangnya.

Menurut Entong, pihaknya sudah meminta keterangan Ketua RW setempat guna mendapatkan informasi pendalaman. Sementara saksi lainnya belum diperiksa lantaran masih dalam kondisi berduka atas kehilangan tempat tinggal.

"Untuk sementara saksi yang sudah diperiksa dari Ketua RW setempat. Namun beberapa saksi lainnya karena masih situasi memprihatinkan jadi belum bisa diambil keterangan," tukasnya.

BERITA TERKAIT