test

Entertainment

Sabtu, 5 Oktober 2019 20:20 WIB

Ini Tiga Fakta Tentang Joaquin Phoenix di Film Joker

Editor: Redaksi

Joaquin Phoenix di film Joker. (Foto: Dok Net).

PMJ – Film “Joker” yang menjadi kontroversi namun ditunggu oleh para fans di Indonesia telah hadir sejak Rabu (02/10/2019) lalu, yang diterima dengan sangat antusias oleh para pengguna sosial media. Berikut adalah beberapa fakta mengenai Joaquin Phoenix dan film Joker yang diperankannya.

Pertama, Joker yang diperankan oleh Phoenix terpisah dari DC Extended Universe, dimana karakter DC seperti Batman, Superman, The Flash, Aquaman, Wonder Woman di Justice League hingga Harley Queen dari Suicide Squad berada.

Untuk diketahui, DC Extended Universe pernah menampilkan karakter Joker juga, yang dimainkan oleh Jared Leto, yang tidak akan kembali lagi untuk karakter tersebut. Joker dari Leto dan Phoenix memang sangat berbeda, lantas “universe” dari keduanya pun terpisah.

Kedua, film Joker pernah dituding sebagai menginspirasi kekerasan dan perbuatan kriminal kepada orang-orang yang memiliki mental kurang stabil.

Tudingan tersebut pun sampai mendapat atensi dari Sutradara Todd Phillips, yang menyangkal dan mengatakan mereka mengkritik “tanpa melihat filmnya”.

“Saya pikir banyak yang menulis kritik tanpa melihat filmnya, bahkan merasa tak perlu menonton. Saya berpendapat, mungkin Anda perlu menonton. Lebih tepatnya, menonton dengan pikiran terbuka,” kata Todd kepada Insider.

Ketiga, Joaquin Phoenix rela diet ekstrim untuk memainkan Joker, dengan menurunkan berat badan sebanyak 23 kilogram.

Phoenix tidak mau kalah kepada Natalie Portman yang mampu menaikkan berat badan sebanyak 22,5kg untuk bermain film Black Swan atau Chris Hemsworth yang menurunkan 15kg di film In the Heart of the Sea.

Demi memainkan Joker, ia memakan diet yang sangat ekstrim, penuh dengan bahan nabati dan buah-buahan yang cukup ketat, dan diatur di bawah pengawasan para dokter. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT