test

News

Senin, 11 April 2022 12:50 WIB

Tidak Tahu Tujuannya, Puluhan Remaja Mau Ikut Demo Diamankan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Remaja belum jelas ini diamankan saat hendak ke lokasi aksi BEM SI. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengamankan puluhan remaja yang hendak melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan puluhan remaja tersebut berasal dari berbagai wilayah, mulai dari Jakarta, Bekasi, Bogor, hingga Cianjur.

"Mereka diamankan di sekitar wilayah Monas, saat ini di beberapa titik yang lain juga cukup banyak diamankan mereka yang tidak jelas elemennya, mereka sebagian besar datang tidak mewakili elemen," kata Tubagus kepada wartawan di Monas, Senin (11/4/2022).

Remaja yang hendak aksi belum diketahui tujuannya ini diamankan. (Foto: PMJ/Yeni).
Remaja yang hendak aksi belum diketahui tujuannya ini diamankan. (Foto: PMJ/Yeni).

Tubagus menyebut, beberapa remaja telah dibawa ke Polda Metro Jaya. Sementara sisanya masih menjalani pendataan di Posko Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Itulah yang kita antisipasi makanya kita datakan ini dari elemen mana untuk mengantisipasi supaya kegiatan unjuk rasa bisa berlangsung dengan tertib," jelasnya.

Sebagai informasi, sejumlah massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan elemen buruh akan melakukan aksi demo di depan Gedung DPR RI dan Patung Kuda.

Sebanyak 5.626 personil terdiri dari gabungan Polda Metro Jaya, Korbrimob Polri dan Kodam Jaya berjaga di kawasan Patung Kuda, Monumen Nasional. Sementara di DPR RI terdapat 1.200 personi diturunkan.

BERITA TERKAIT