test

News

Jumat, 8 April 2022 08:02 WIB

Angka Covid-19 Landai, Dinkes DKI Jakarta Tetap Gencarkan 3T

Editor: Ferro Maulana

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti

PMJ NEWS -  Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan angka kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta semakin menunjukkan perbaikan ke arah pelandaian. 

Meski begitu Dinas Kesehatan DKI Jakarta tetap menggencarkan testing, tracing, dan treatment ( 3T ). 

"Strategi tetap, walaupun sekarang kondisinya kasus melandai. Tapi tetap strategi 3T tetap kita kuatkan jadi kita tidak menurunkan jumlah tracing atau testingnya," terang Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti, di Balai Kota Jakarta, Kamis (7/4/2022). 

"Tapi kita tetap pertahankan cukup dalam jumlah standar," tambahnya. 

Menurut Widyastuti, Dinkes DKI bekerja sama dengan Litbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan lab swasta guna mendeteksi varian baru. 

"Kami juga bekerja sama dengan Litbangkes untuk mendeteksi apabila ada varian baru jadi kami strateginya adalah berkoordinasi dengan Litbangkes dan mitra swasta yang selalu berkoordinasi," ujarnya. 

"Sehingga bila ada beberapa persen sample yang terdeteksi positif kita kirim ke Litbangkes dan lab swasta untuk diidentifikasi lebih lanjut. Apakah memang ada varian baru atau tidak," sambungnya. 

Untuk diketahui, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi (Dinkes) DKI Jakarta Dwi Oktavia menjelaskan, berdasarkan data Rabu (6/4/2022), Dinkes DKI mencatat jumlah kasus aktif di Jakarta hari ini naik sejumlah 217 kasus.

BERITA TERKAIT