test

Hukrim

Rabu, 30 Maret 2022 12:35 WIB

Polisi: Diduga dari Luar Negeri, Pelaku Sembunyikan Sabu di Sound System

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Indraweinny Panjiyoga beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Sebanyak 20,9 kilogram narkoba jenis sabu berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat. Polisi menduga, sabu tersebut berasal dari Malaysia atau Thailand.

"Mereka menerima dari seseorang di Riau yang masih dalam pengejaran. Kalau dilihat dari packagingnya ini barang masuk dari Malaysia atau Thailand. Kemudian jika dilihat, ada tulisan 'very good' berarti sabu ini kualitas terbaik," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Indraweinny Panjiyoga, Rabu (30/3/2022).

Panji menjelaskan, 20,9 kilogram sabu ini diamankan dari 5 pelaku yang berprofesi sebagai kurir. Mereka menyimpan sabu tersebut di bagian belakang mobil yang ditutupi sound system berukuran besar.

Barang bukti sabu yang diamankan. (Foto: PMJ/Fajar).
Barang bukti sabu yang diamankan. (Foto: PMJ/Fajar).

Adapun jika diakumulasikan, total barang bukti narkoba jenis sabu yang berhasil diamankan dari para pelaku ini senilai Rp30 miliar.

"Jadi sabu ini ditutup di belakang sound system, sehingga saat petugas melakukan pemeriksaan akan terkelabui dengan sound system sebesar ini," jelasnya.

Lanjut Panji, para pelaku sudah tiga kali melakukan pengantaran narkoba ke Lampung dan wilayah Jakarta. Narkoba jenis sabu ini rencananya akan diedarkan juga di dua wilayah tersebut.

"Rencana di Lampung dan Jakarta," pungkas Panji.

BERITA TERKAIT