test

News

Selasa, 29 Maret 2022 11:35 WIB

Jelang Mudik Hari Raya Idul Fitri, Ruas Jalan Tol Cipali Mulai Diperbaiki

Editor: Ferro Maulana

Perbaikan ruas jalan tol Cipali. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pihak pengelola ruas Tol Cipali saat ini mulai berbenah. Hal tersebut sebagai respon kebijakan pemerintah yang membolehkan mudik Hari Raya Idul Fitri 2022.

Pembenahan itu seperti perbaikan jalan tol sepanjang belasan kilometer. Yang mana bertujuan agar memberikan kenyamanan pengendara ketika mudik nanti.

Adapun perbaikan sepanjang 18 kilometer itu dilakukan baik di jalur A (dari Cikopo Purwakarta menuju Palimanan Cirebon) dan jalur B (dari Palimanan menuju Cikopo). 

Deputy General Manager PT Lintas Marga Sedaya (Astra Infra Toll Road Cipali) Sri Mulyo menjelaskan perbaikan tersebut meliputi dua jenis.

Antara lain betonisasi sepanjang 6 kilometer dan pengaspalan sepanjang 12 kilometer.

Sementara itu, titik perbaikan mulai dari wilayah Purwakarta, Subang sampai Cirebon.

"Tahun ini kita lakukan perbaikan untuk performa pengguna jalan saat arus mudik dan balik nanti," terang Sri, Selasa (29/3/2022).

Pihaknya pun berharap dengan perbaikan ini para pemudik maupun balik dapat melintas dengan nyaman tanpa ada hambatan termasuk hambatan jalan rusak.

Sedangkan, terpantau para pekerja sudah sibuk memperbaiki jalan di sejumlah titik ruas Tol Cipali. Bahkan, sejumlah alat berat dikerahkan untuk mempercepat proses perbaikan.

BERITA TERKAIT