test

News

Jumat, 25 Maret 2022 11:20 WIB

Pasar di Komplek Garuda Tangerang Kebakaran, 45 Kios Ludes Terbakar

Editor: Hadi Ismanto

Kebakaran melanda Pasar Duta Bandara yang berada di Komplek Garuda, Teluknaga, Tangerang. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Kebakaran melanda Pasar Duta Bandara yang berada di Komplek Garuda, Kecamatan Teluknaga, kabupaten Tangerang. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (25/3/2022) sekitar pukul 06.40 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munirmengatakan kebakaran tersebut menghanguskan setidaknya 45 kios pedagang. Menurut dia, api diduga berasal dari arus pendek listrik.

"Itu diduga akibat korsleting listrik, arus pendek salah satu kios. Karena bahan bangunan kiosnya mudah terbakar, jadi api cepat menyambar ke kios lain," ungkap Abdul Munir kepada wartawan.

Lebih lanjut Munir menjelaskan, pihaknya yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi kebakaran. Setidaknya 16 personel dengan tiga unit mobil damkar yang dikerahkan untuk melokalisasi dan memadamkan kobaran api.

"Kita amankan dulu rumah warga dengan teknik pemadaman, lalu sampai saat ini api sudah padam. Petugas di lapangan tinggal pendinginan saja, mengantisipasi munculnya titik api baru," tuturnya.

Munir juga memastikan tidak ada korban luka ataupun jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Untuk taksiran kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta, karena beberapa pedagang tak bisa menyelamatkan barang dagangannya.

"Yang terbakar itu kios pakaian, sembako, buah-buahan. Dipastikan tidak ada korban," tukasnya.

BERITA TERKAIT