test

News

Kamis, 24 Maret 2022 12:35 WIB

Kasus Terus Melandai, RSDC Wisma Atlet Berencana Hanya Buka Satu Tower

Editor: Hadi Ismanto

Salah satu Tower di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta Pusat. (Foto: Kominfo).

PMJ NEWS - Seiring dengan melandainya kasus dan jumlah pasien Covid-19, manajemen RSDC Wisma Atlet akan mengurangi jumlah tower yang digunakan. Rencananya hanya digunakan satu tower.

"Tidak menutup kemungkinan, kita terus mengecilkan hanya menjadi satu tower saja. Tetapi konsekuensinya beberapa peralatan yang tidak terpenuhi, akan diadakan dari tower satunya," Koordinator RSDC Wisma Atlet, Mayjen TNI Budiman, Rabu (23/3/2022).

Menurut Budiman, baru-baru ini pihaknya juga sudah menutup sementara operasional tower 4 dan 7 yang berkapasitas sekitar 4.915 tempat tidur. Kini hanya tinggal tower 5 dan 6 yang dipakai untuk rawat inap pasien Covid-19.

Bahkan, lanjut dia, apabila kasus positif Covid-19 terus mengalami tren penurunan tidak menutup kemungkinan hanya tower 5 yang akan dioperasikan. Nantinya, semua peralatan dari tower 6 akan dipindahkan.

"Yang jelas beberapa tower kita tutup untuk efisiensi. Jadi tidak menutup kemungkinan, ada penyesuaian dari sarana prasarananya," ujarnya.

Sebagai informasi, bertepatan dengan tanggal 23 Maret, Wisma Atlet Kemayoran telah genap dua tahun merawat pasien Covid-19. Total jumlah pasien yang dirawat berjumlah 162.966 orang.

Sebanyak 160.305 pasien yang pernah dirawat dinyatakan sembuh. Kemudian 1.166 pasien lainnya dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 lantaran gejala memberat, sementara 599 lainnya meninggal dunia. Sisa 896 pasien Covid-19 yang masih dirawat hingga hari ini.

BERITA TERKAIT