test

Entertainment

Kamis, 24 Maret 2022 09:25 WIB

Uang Saweran Rp1 M Reza Arap dari Doni Salmanan Belum Disita

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

YouTuber Reza Arap Oktovian. (Foto: PMJ News/ Yeni).

PMJ NEWS -  Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri belum melakukan penyitaan uang saweran yang diterima youtuber Reza Arap Oktovian dari tersangka investasi bodong Quotex Doni Salmanan senilai Rp1 miliar.

"Belum (dilakukan penyitaan)," ujar Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Pol Reinhard Hutagaol, Kamis (24/3/2022).

Reinhard menyebut, Reza Arap meminta waktu untuk mengumpulkan dan mengembalikan uang tersebut. Lantaran uang dari Doni sudah dipergunakan.

Sebagai informasi, Kamis (17/3/2022) kemarin penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap Reza Arap Oktovian mengenai saweran senilai Rp1 miliar yang diterima dari tersangka penipuan investasi Doni Salmanan.

Reza Arap diperiksa selama kurang lebih 5 jam dengan dicecar puluhan pertanyaan dari penyidik terkait dengan aliran dana tersebut.

"Itu ada 25 pertanyaan. Tentang semuanya (soal uang saweran Rp1 miliar)," ujar Reza kepada wartawan di Bareskrim Polri, Kamis (17/3/2022).

Reza Arap diketahui menerima uang saweran sebesar Rp1 miliar saat melakukan live streaming game. Uang saweran tersebut diberikan secara terus menerus hingga berjumlah Rp1 miliar.

Usai menerima uang saweran itu, Reza Arap mengaku langsung menghubungi Doni Salmanan untuk menanyakan maksud dari pemberian uang saweran dengan nominal yang sangat besar itu.

BERITA TERKAIT