test

News

Minggu, 20 Maret 2022 10:06 WIB

Patroli Motor, Kakorlantas Polri Cek Rute ke Sirkuit Mandalika

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi melaksanakan patroli motor untuk mengecek rute menuju Sirkuit Mandalika. (Foto: PMJ News/Korlantas Polri)

PMJ NEWS - Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi melaksanakan patroli motor untuk mengecek rute masyarakat yang ingin menonton MotoGP Mandalika dari pelabuhan.

Lokasi yang dicek adalah Pelabuhan Lembar dan Pelabuhan Gili Mas. Kakorlantas Firman juga sempat meninjau kantor PT ASDP Indonesia Ferry.

"Hari ini saya dengan tim menelusuri rute yang akan digunakan untuk layanan bagi masyarakat yang akan ke Mandalika melalui pelabuhan ini," ujar Firman di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (18/3/2022).

Firman juga berbicara ihwal pengaturan bus yang akan mengangkut penumpang ke Mandalika. Dia juga menyampaikan beberapa masukan agar semua sisi bisa terencanakan dengan baik.

“Jadi dipastikan posisi bus sebelum masuk ke pelabuhan, pada saat stand by, datang dan perginya, termasuk sampai nanti pada saat kepulangan,” tuturnya.

Lebih jauh, Firman juga menjelaskan situasi lalu lintas di Lombok selama berpatroli motor. Firman memastikan, keluar-masuk kendaraan dari jalan-jalan akses ke jalan utama dapat terkendali.

“Saya lihat sudah ada personel yang tunggu di sana sehingga kelancaran, tidak ada konflik antara masyarakat yang keluar dari jalan-jalan akses ke jalan utama,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Irjen Firman juga meninjau KM Kelud yang merupakan hotel terapung bagi penonton MotoGP. Patroli motor yang dilakukan Kakorlantas Firman kemudian berakhir di kawasan Sirkuit Mandalika.

BERITA TERKAIT