test

News

Rabu, 16 Maret 2022 11:20 WIB

Tak Ikut Parade MotoGP, Jokowi Mengaku Lemas

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Presiden Jokowi memberikan arahan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melepas 20 pembalap internasional untuk mengikuti parade jelang MotoGP. Pelepasan tersebut dilakukan di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat sekitar pukul 09.56 WIB tadi.

Meski telah bertemu dan melepas para pembalap MotoGP, Jokowi mengaku dirinya masih merasa lemas. Hal ini dikarenakan dirinya tak diizinkan untuk mengendarai motor mengikuti konvoi parade tersebut.

"Saya sudah sampaikan tadi, saya tidak naik motor. Tidak diperbolehkan dari sisi keamanan. Jadi tadi saya lemas karena itu," kata Jokowi kepada wartawan di depan Istana Merdeka, Rabu (16/3/2022).

Meski tak ikut menyemarakkan parade, Jokowi mengaku tetap akan mendukung ajang balap MotoGP tersebut. Jokowi direncanakan akan hadir dan menonton langsung pertandingan di sirkuit Mandalika, Lombok.

"Iya, saya akan lihat. Mungkin hanya satu hari saja ya entah Jumat, Sabtu atau Minggu. Saya hanya (lihat) satu hari, enggak tau (kapan)," tukasnya.

Seperti diketahui, parade ini merupakan rangkaian jelang dimulainya pertandingan MotoGP di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ajang tersebut diselenggarakan selama tiga hari mulai 18-20 Maret 2022 mendatang.

BERITA TERKAIT