test

News

Senin, 28 Februari 2022 17:10 WIB

Polri Pastikan Situasi di Pasbar dan Pasaman Kondusif Pasca Gempa

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Situasi Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman mulai kondusif dan aman pasca dilanda gempa bumi. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Situasi Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Kabupaten Pasaman mulai kondusif dan aman pasca dilanda gempa bumi pada Jumat (25/2/2022) lalu.

Hingga saat ini, Polri terus berupaya melakukan kegiatan sosial kemanusiaan untuk membantu para warga yang terdampak.

"Kita kebetulan melihat pasar yang kemarin tutup sekarang sudah mulai ada kegiatan masyarakat, dimana ada penjual dan pembeli disana mereka saling beraktivitas seperti biasa," ujar Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Satake Bayu Setianto dalam keterangannya, Senin (28/2/2022).

Selain membantu warga yang terdampak, kepolisian dari Polda Sumatera Barat dan Polres setempat juga memberikan trauma healing khususnya pada anak-anak di lokasi pengungsian sementara.

"Karena kita tahu anak-anak ini harus kita naikkan imun kegembiraannya, dengan kegiatan seperti bermain, bernyanyi dan melaksanakan aktifitas anak meningkatkan kebahagiaannya," sambungnya.

Satake Bayu menerangkan tim trauma healing bekerja secara mobile. Untuk saat ini, mereka masih berada di titik awal pengungsian lapangan bola dan akan bergeser ke tempat-tempat lainnya.

Di sisi lain, para personil kepolisian dari Polda Sumatera Barat dan jajaran yang turut membantu memberikan pengamanan atau pelayanan kepada masyarakat juga tetap menguatkan dan membantu kebutuhan korban terdampak gempa bumi.

"Ada patroli keamanan di sepanjang jalan lokasi gempa serta tempat posko pengungsian. Mereka berjaga disana," tukasnya.

BERITA TERKAIT