test

Hukrim

Selasa, 27 Oktober 2020 17:05 WIB

Kolonel Marinir Jadi Korban Aksi Begal Sepeda, Polisi Buru Pelaku

Editor: Ferro Maulana

Kasus begal. (Foto: Ilustrasi/PMJ News/Hdi)

PMJ – Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat tengah memburu pelaku kriminal terhadap Kolonel Marinir Pengestu Widiatmoko. Kejadian itu terjadi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Senin (26/10/2020) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanudin mengaku tengah mencari identitas pelaku tersebut. Polisi siap menyelidiki kasus itu sampai pelakunya tertangkap.

"Kita masih selidiki identitasnya seperti apa ya," ujar Burhanudin kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Burhanudin mengungkapkan, rekaman CCTV di TKP sudah diambil penyidik guna diinvestigasi lebih mendalam. Kemudian, penyidik sudah meminta keterangan para saksi di lokasi kejadian.

"Kamera CCTV dan keterangan saksi kami kumpulkan. Masih diselidiki ya. Kalau pelaku diumumkan nanti kita informasikan," tuturnya.

Meski begitu, Burhanudin, belum bisa menjelaskan secara detail hasil pemeriksaan CCTV. Alasannya, ditakutkan pelaku akan lebih jauh lagi jika dibeberkan sekarang. "Belum, masih kami selidiki," ujarnya.

Untuk diketahui, seorang perwira Marinir Kolonel Pangestu Widiatmoko menjadi korban penjambretan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kecamatan Gambir, Senin (26/10/2020) kemarin pagi.

Saat itu, Kolonel Pangestu tengah bersepeda seorang diri dan tiba-tiba tas yang dibawa ditarik pelaku begal. Bahkan, saksi saling tarik menarik tas pun membuat Kolonel Pangestu terjatuh dan luka di bagian kepala. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) guna mendapatkan pertolongan medis.(Fer)

BERITA TERKAIT