test

News

Rabu, 9 Februari 2022 09:40 WIB

Polisi Gunakan ETLE Ungkap Kecelakaan yang Tewaskan Anak Gubernur Kaltara

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Kasus kecelakaan tunggal berujung terbakarnya mobil dan menewaskan dua orang korban termasuk AKP Novandi Arya Kharisma yang merupakan anak Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang masih terus diselidiki.

Polisi akan memeriksa kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) untuk mengungkap siapa sosok pengemudi yang mengemudikan mobil dalam kecelakaan maut tersebut.

"Arah penyidikan selanjutnya apakah korban yang sudah teridentifikasi ini apakah duduk sebagai pengemudi atau duduk sebagai penumpang tentu ini sedang kita cari melalui pemeriksaan ETLE. Siapa tahu melintas di lokasi ETLE dan tercapture," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Selasa (8/2/2022).

Dikatakan Sambodo, sebelumnya pihaknya telah memeriksa identitas pemilik nomor pelat kendaraan dan mendatangi lokasi yang tercatat dalam database kepolisian. Namun, saat ditemui pemilik kendaraan tidak ada.

"Sudah kita datangi sesuai data base kita, namun saat didatangi penyidik ke rumahnya itu tidak ditemukan karena mobil tersebut telah dijual ke pihak kedua. Kami belum bisa menemukan siapa pemilik mobil tersebut karena terjadi perpindahan alamat," jelasnya.

Sebelumnya, satu unit mobil sedan Toyota Camry dengan nomor pelat kendaraan B 1102 NDY mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022) dini hari tadi.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta menjelaskan, kecelakaan ini berawal dari mobil sedan yang melaju dari arah Utara ke Selatan di Jalan Raya Pasar Senen. Kemudian, sesampainya di lokasi, mobil tersebut menabrak separator busway.

Buntut dari kecelakaan tunggal yang berujung kebakaran pada kendaraan, dua orang meninggal dunia. Kedua korban telah dilarikan ke RS Cipto Mangunkusumo untuk proses identifikasi lebih lanjut.

Adapun salah satu korban diketahui merupakan AKP Novandi Arya Kharisma yang merupakan Kasat Polairud Polres Berau sekaligus anak Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang.

Identitas AKP Novandi terkuak melalui proses identifikasi berdasarkan data odontogram yang dilakukan tim DVI di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

BERITA TERKAIT