test

News

Rabu, 2 Februari 2022 14:20 WIB

Sembilan Anggota Dewan dan 80 Pegawai DPR RI Positif Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Sebanyak 154 orang di Gedung DPR RI terpapar Covid-19/ (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menyampaikan sebanyak sembilan anggota dewan terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, 80 orang yang bekerja di Kompleks Parlemen juga dinyatakan terpapar virus tersebut.

"Berkaitan dengan tracing kami di lingkungan DPR ini, saat ini yang dilakukan melalui lab kita ada 9 anggota DPR yang positif dan 80 orang dari lingkungan pegawai ppsn, dan tenaga ahli dewan," ungkap Indra di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Kendati begitu, Indra belum mengungkap identitas sembilan anggota DPR yang terkonfirmasi positif. Dia hanya menyebut data ini untuk tracing anggota dewan dan pimpinan dewan yang positif Covid-19.

Dari hasil tracing itu, Indra menduga sejauh ini kasus positif yang dialami anggota DPR maupun pegawai merupakan klaster dari luar. Artinya, mereka yang positif kemungkingkan terpapar virus dari luar lingkungan DPR.

"Jadi tracing kami di sekretariat jenderal maupun anggota yang kena dugaan kami clusternya di luar," ucapnya.

Disinggung varian yang menginfeksi para anggota DPR RI, kata Indra, untuk saat ini belum diketahui apakah varian Omicron atau bukan. Mereka yang terpapar Covid-19, kini tengah menjalani karantina mandiri.

"Mungkin nanti sambil kita monitor, kami masih monitor semuanya apakah ada gejala Omicron. Sejauh ini masih positif Covid," tukasnya.

BERITA TERKAIT