test

News

Senin, 31 Januari 2022 09:27 WIB

Hari Ini, KSAD Lantik Maruli Simanjuntak Sebagai Pangkostrad

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak ditunjuk sebagai Pangkostrad. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman akan melantik Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Tatang Subarna menjelaskan serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan hari ini, Senin, 31 Desember 2021 di Mabes TNI.

"Dilaksanakan hari ini, Senin tanggal 31 Januari 2022 di Lantai 3 Gedung Nasution Mabes TNI AD langsung dipimpin oleh Bapak KSAD," kata Tatang dalam keterangannya, Senin (31/1/2022).

Seperti diketahui, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merotasi sejumlah perwira tinggi di lingkungan TNI, salah satunya dengan menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad.

Rotasi jabatan itu ditandatangani oleh Andika melalui Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Tercatat ada 328 perwira tinggi yang mendapatkan jabatan baru. Sementara 28 perwira tinggi di antaranya mendapatkan jabatan di satuan-satuan baru di TNI.

BERITA TERKAIT